interior ruang meeting informal

Interior Ruang Meeting Formal Dan Informal

interior ruang meetingInterior ruang meeting merupakan suatu interior yang diperhatikan dalam pembuatan suatu gedung perusahaan atau kantor. Ruang meeting selalu digunakan untuk rapat antar karyawan dalam suatu tim, ataupun rapat antara kepala tim, sampai rapat antar pemegang saham. Ruang meeting ada yang bersifat formal dan ada juga yang bersifat non formal.

Ruang meeting formal di desain bersifat resmi dimana ruang tersebut harus didesain agar membuat orang yang sedang meeting dapat berkonsentrasi penuh. Desain interior yang dapat dilakukan adalah membuat desain meja yang melingkar di dalam ruangan agar orang-orang yang rapat dapat menatap orang lain yang mengikuti rapat dan mendiskusikan masalah pekerjaan dengan focus. Di dalam ruang meeting resmi juga di desain jenis kursi yang akan dipakai. Kursi yang sangat cocok adalah kursi kantor karena ada bantalan pada punggung dan dudukan agar selama meeting, orang-orang tersebut dapat tetap konsentrasi dan mengurangi potensi timbulnya ambeien yang diakibatkan duduk terlalu lama dan orang-orang yang mengikuti meeting dapat merasa nyaman di tempat duduknya.

interior ruang meeting

Interior pada lampu juga wajib diperhatikan agar tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup. Sebaiknya lampu pada ruang meeting tersebut tidak dibuat temaram karena lampu jenis itu dapat mengganggu konsentrasi pada orang-orang yang melakukan meeting dan dapat membuat mereka mengantuk. Interior ruang meeting formal biasanya juga dilengkapi dengan mimbar sebagai tempat seseorang  mempresentasikan pekerjaan  dan dilengkapi dengan proyektor yang besarnya disesuaikan dengan luas ruangan agar tidak terlalu besar  dan tidak terlalu kecil untuk melihat apa yang dipresentasikan.

interior ruang meeting informal

Sedangkan ruang meeting informal cenderung lebih santai daripada ruang meeting formal karena biasanya dipakai untuk rapat antar karyawan setim. Ruang meeting informal ini dapat diletakkan di tengah-tengah kantor dalam suatu tim agar lebih mudah untuk dituju oleh orang-orang yang akan mengikuti meeting. Ruang meeting ini sebaiknya di desain rapi tetapi masih dapat memberikan kesan nyaman dan santai agar orang-orang yang mengikuti meeting tidak terlalu tegang saat presentasi atau mengeluarkan pendapat. Ruang meeting informal ini dapat menggunakan meja kotak yang diisi dengan kursi-kursi yang digunakan untuk mendiskusikan sesuatu dan sebaiknya dilengkapi dengan air minum dan papan tulis yang mendukung jalannya meeting. Ruang meeting informal ini memiliki interior ruang meeting yang lebih mudah diatur daripada ruang meeting formal karena ruang meeting formal interiornya harus lebih pas dan mantap sehingga menunjukkan karisma perusahaan.

Jika Anda ingin kami mengerjakan interior ruang meeting, silahkan hubungi hotline di atas.

Furniture interior: